you're reading...
Islam

Doa Harian Nabi

Nabi Muhammad Saw & Keluarganya

Nabi Muhammad Saw & Keluarganya

“Tidak ada yang dapat merubah Ketentuan (Qadha) Ilahi yang melebihi doa.” (hadis Nabi saw)

Doa adalah perisai kaum mukmin dan sarana paling efektif untuk komunikasi antara seorang hamba dengan Sang Pencipta. Doa juga merupakan jalan pintas yang ditempuh seorang hamba untuk mendekatkan diri pada Khaliqnya. Bahkan diriwayatkan bahwa “doa adalah akal ibadah”. Demikianlah, betapa besar pengaruh doa terhadap kehidupan manusia baik untuk diri, keluarga dan lingkungannya, baik untuk kepentingan dunia maupun akhirat.

Salah satu penopang agar doa kita dapat diterima di sisi Allah SWT, adalah apabila kita berdoa sesuai dengan apa yang diajarkan dan dianjurkan oleh Rasulullah saw dan keluarganya yang suci. Alangkah indahnya untaian doa-doa mereka, di mana mereka adalah pribadi-pribadi yang paling mengerti dan memahami tentang bagaimana selayaknya kita menggapai Ridha Ilahi di dalam menempuh kehidupan dunia fana ini.

Buku ini menyajikan sebagian kecil doa-doa yang dimunajatkan oleh para manusia suci: Rasulullah saw dan keluarganya. Yaitu doa-doa yang secara rutin dipanjatkan pada tiap-tiap hari, baik di waktu pagi, siang, sore hingga usai salat malam.

“Ampunilah orang yang tidak memiliki apa pun kecuali doa…”

Doa Malam Jumat dalam buku ini mengandung manfaat yang sangat berlimpah dan makna yang amat dalam. Mulai dari pujian kepada Allah SWT hingga permohonan maaf kepada-Nya. Doa ini bukan hanya sarana pencapaian keinginan kita, namun juga menyadarkan kita akan kecil dan lemahnya diri kita di hadapan-Nya.

Sejarah membuktikan betapa doa dapat menolak datangnya bencana. Dalam buku ini terdapat Doa Penolak Bencana yang diajarkan langsung oleh Nabi Muhammad Saw. Beliau Saw. bersabda,

“Barang siapa yang membaca doa ini di pagi hari, maka di hari itu dia tidak akan mendapatkan apa-apa yang dia tidak inginkan…”

About Bukudiskon

www.bukudiskon.com adalah toko buku online berbasis komunitas dengan harga termurah.

Discussion

No comments yet.

Tulis komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: