you're reading...
Islam

Fadhilah Surah Yasin & Tahlil

Khasiat Lengkap Tiap Ayat Surah Yasin

Khasiat Lengkap Tiap Ayat Surah Yasin

Membaca Surah Yasin dan Tahlil adalah dua amalan mustajab yang manfaatnya luar biasa besar bagi kehidupan kita di dunia dan akhirat maupun bagi orang-orang terkasih yang telah berpulang ke rahmatullah.

Dalam hadis dikatakan, “Barang siapa yang membacanya sebelum tidur atau pada siang hari sebelum bepergian, maka siang itu dia termasuk orang-orang yang dijaga dan diberi rezeki hingga sore hari… Diluaskan kuburnya seluas pandangannya. Diamankan dari impitan kubur… Ketika dia dikeluarkan dari kuburnya, malaikat-malaikat Allah mengiringinya… Dan dia bersama para nabi berhenti di hadapan Allah tanpa rasa khawatir, tidak pula rasa sedih bersamanya, serta tidak pula kegelisahan bersamanya…”

Diriwayatkan pula dari Rasulullah Saw., “Apa yang kalian sedekahkan untuk orang mati, niscaya diambil oleh malaikat kemudian diletakkan di tempat yang terbuat dari cahaya yang menyinari tujuh langit. Kemudian malaikat tersebut berdiri di atas pusara sambil berkata, ‘Salam sejahtera atas kalian wahai para penghuni kubur. Keluarga kalian telah mengirimkan hadiah untuk kalian.’ Lalu malaikat itu mengirimkan hadiah tersebut ke dalam kubur si mayat.”

Surah Yasin dan Tahlil adalah salah satu kunci kebahagiaan hidup manusia di dunia serta kelancaran jalan menuju surga di akhirat. Dua amalan ini begitu kaya manfaat, khasiat dan fadhilahnya. Selamat mendapat keberkahan tak terkira dengan mengamalkannya!

Diriwayatkan dalam hadis, “Barang siapa yang membacanya (Surah Yasin) sekali dalam seumur hidupnya, Allah tuliskan baginya beribu-ribu kebaikan dengan segala ciptaan di dunia dan di akhirat…”

Rasulullah Saw. bersabda, “Berikanlah hadiah kepada orang-orang yang telah meninggal dunia.” Para sahabat bertanya, “Apa yang harus kami berikan kepada orang-orang yang telah meninggal dunia?” Beliau Saw. menjawab, “Sedekah dan doa.”

About Bukudiskon

www.bukudiskon.com adalah toko buku online berbasis komunitas dengan harga termurah.

Discussion

No comments yet.

Tulis komentar anda