you're reading...
Islam

Tabarruk

Ceraplah Berkah (Energi Positif) dari Nabi dan Orang Saleh

Ceraplah Berkah (Energi Positif) dari Nabi dan Orang Saleh

Tabarruk (ngalap berkah) berarti meraih berkah, kebaikan dan kebahagiaan dengan media sesuatu yang diistimewakan Allah. Diistimewakan karena Allah telah sematkan/alirkan kepadanya keberkahan, yakni energi positif yang dapat mendatangkan keberkahan kepada yang lain, tentu atas izin-Nya.

Syiar-syiar di Tanah Haram seperti Hajar Aswad, Ka’bah, maqam Ibrahim, makam Nabi Saw di Madinah, atau masjid-masjid tua dan karya-karya besar warisan para pewaris Nabi (para ulama saleh dan kekasih Allah), makam mereka, serta petilasan orang-orang saleh, bahkan orang saleh yang masih hidup, adalah sebagian contoh dari sekian “benda-benda” suci penuh berkah yang umumnya ada di sekitar lingkungan kita. Kita dapat bertabarruk dengannya: menziarahi, berzikir dan berdoa, mempelajari, bersilaturahmi dan memohon doa, bertukar pikiran atau konsultasi, menghormati dan bahkan tulus menciumi, tanpa jatuh pada pengkultusan berlebihan. Satu contoh “ungkapan” bertabarruk, adalah tradisi tabarukan di Jawa atau kalangan muslim lainnya.

Buku ini dengan mudah, otentik dan logis menunjukkan betapa tabarruk sudah turun temurun dipraktikkan oleh para nabi, Nabi Saw sendiri, para sahabat dan orang-orang saleh dan kemudian memberikan contoh cara-cara tabarruk dari mereka. Hanya pandangan dangkal saja yang menganggap praktik ini bid’ah.

About Bukudiskon

www.bukudiskon.com adalah toko buku online berbasis komunitas dengan harga termurah.

Discussion

No comments yet.

Tulis komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: