you're reading...
Islam

Membumikan Al-Quran

Fungsi dan Peran Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat

Fungsi dan Peran Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat

Buku ini adalah karya seorang pakar tafsir dan ilmu-ilmu Al-Qur’an dalam upaya kerasnya memancarkan kilau cahaya sudut-sudut penting “intan” yang dikandung Al-Qur’an. Berasal dari enam puluh lebih makalah dan ceramah yang pernah disampaikan oleh penulisnya pada rentang waktu 1975 hingga 1992, tema dan gaya pembahasan buku ini terpola menjadi dua bagian.

Di Bagian Pertama, secara efektif dan efisien, penulis menjabarkan dan membahas pelbagai “aturan main” berkaitan dengan cara-cara memahami Al-Qur’an.

Di Bagian Kedua, secara jenial, penulis mendemonstrasikan keahliannya dalam memahami, sekaligus juga mencarikan jalan keluar bagi problem-problem intelektual dan sosial yang muncul di dalam masyarakat dengan berpijak pada “aturan main” Al-Qur’an.

Meskipun belum semua problematik di seputar studi-studi Al-Qur’an, keislaman dan kemasyarakatan terungkap secara menyeluruh, buku ini diharapkan dapat mengantarkan para peminat studi Al-Qur’an pada khususnya dan studi keislaman pada umumnya untuk melangkah lebih jauh dan terarah. Sebuah buku penting dan langka di bidangnya, serta ditulis oleh seorang pakar yang juga langka di bidangnya.

About Bukudiskon

www.bukudiskon.com adalah toko buku online berbasis komunitas dengan harga termurah.

Discussion

No comments yet.

Tulis komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: