you're reading...
Berita, Buku Baru, Non-Fiksi, Sosial Politik, Sosial-Politik dan Hukum, True Story

HAMAS

Ikon Perlawanan Islam Terhadap Zionisme Israel Ikon Perlawanan Islam Terhadap Zionisme Israel

Ikon Perlawanan Islam Terhadap Zionisme Israel Ikon Perlawanan Islam Terhadap Zionisme Israel

Kendati dicap sebagai teroris oleh Israel & sekutu-sekutu Baratnya, Hamas adalah suara hati rakyat Palestina. Pemilu tahun kemarin adalah salah satu buktinya. Buku ini memaparkannya dengan sangat jernih.Alwi Shihab, mantan Menteri Luar Negeri RI Periode 1999-2000

Mengungkap:

  • Sejarah dan latar belakang pendirian Hamas
  • Rahasia keberhasilan Hamas merebut hati rakyat Palestina
  • Sebab-sebab kemenangan Hamas dalam Pemilu Palestina
  • Konspirasi Israel dan Barat untuk menghancurkan Hamas
  • Pembunuhan tokoh-tokoh Hamas oleh Israel

Hamas adalah ikon utama perjuangan rakyat Palestina dan umat Islam melawan kezaliman Israel. Meski Israel membombardir Jalur Gaza dan membinasakan ribuan warga sipil Palestina, Hamas tidak pernah sedikit pun menunjukkan rasa gentar. Bahkan, dukungan Amerika Serikat terhadap agresi Israel di Jalur Gaza melalui forum Dewan Keamanan PBB tidak mampu meredam semangat Hamas untuk mengulang kejayaan Hizbullah ketika menghadapi agresi Israel di Lebanon pada pertengahan 2006.

Agresi militer Israel di Jalur Gaza telah meningkatkan popularitas Hamas di tingkat dunia internasional. Hamas kini tidak hanya milik kaum Muslim Palestina, tetapi seluruh kaum Muslim di seluruh penjuru dunia. Bahkan, Hamas mendapat tempat di hati setiap orang yang merindukan perdamaian sejati di Timur Tengah. Dunia kini menyadari bahwa tuduhan teroris yang dipropagandakan Amerika Serikat dan Israel hanyalah taktik usang untuk menafikan eksistensi Hamas dalam proses perdamaian Timur Tengah.

Siapakah sesungguhnya Hamas?

  • Apa keistimewaan gerakan ini jika dibandingkan dengan gerakan-gerakan perlawanan Palestina lainnya?
  • Seberapa besar peranan Hamas dalam perjuangan kaum Muslim Palestina hingga Israel merasa perlu mengerahkan seluruh kekuatan militer untuk menghancurkannya?

Buku ini mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut melalui sebuah kajian yang komprehensif tentang kiprah politik Hamas selama ini. Pembaca akan memeroleh pemahaman yang lebih mendalam dan rasional mengenai posisi Hamas dalam pusaran konflik Palestina-Israel.

Buku ini membuktikan bahwa eksistensi Hamas dalam lintasan sejarah perjuangan kaum Muslim Palestina tidak dapat diabaikan begiru saja oleh Amerika Serikat dan Israel. Patut dibaca oleh para peminat studi Timur Tengah di Indonesia.Abdillah Toha, Anggota Komisi I DPR-RI/Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR RI/Vice President Executive Committee Inter-Parliamentary Union

About Bukudiskon

www.bukudiskon.com adalah toko buku online berbasis komunitas dengan harga termurah.

Discussion

No comments yet.

Tulis komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: