you're reading...
Berita, Buku Baru, Drama Cinta, Fiksi, Hot News, Petualangan, Roman

Yin Galema

Suatu saat pada 1630, armada pelayaran pencarian kayu gaharu dari Tiongkok mendarat di Pulau Belitong. Turun dari kapal tersebut adalah Yin Galema, seorang putri selir Kaisar Ch’ing yang melarikan diri bersama ayah kandungnya. Dia masih sembilan tahun saat itu, tetapi kecantikannya sudah mulai mencuri perhatian. Armada tersebut disambut baik dan diizinkan menetap oleh penguasa di sana, Raja Balok Cakraningrat I.

Di tanah air barunya ini, Yin dibimbing oleh Ki Ronggo Udo, dan perlahan dia pun tumbuh sebagai sosok wanita Melayu sejati, meski watak putri Tiongkok yang keras kepala tetap melekat. Beranjak dewasa, Yin pun jatuh cinta pada seorang pemuda asuhan Ki Ronggo Udo, yaitu Kanda Badau. Hubungan cinta mereka terlarang dan rahasia, karena Kanda Badau adalah putra selir Raja Balok yang disembunyikan keberadaannya. Apa daya, paras dan kepribadian Yin menarik hati kumbang lainnya, yaitu sang putra mahkota sendiri, Pangeran Mending.

Keberanian dan ketabahan Yin Galema sungguh diuji ketika putri bungsu Raja menuduh Yin berencana merebut takhta raja dengan memperdaya Pangeran. Akankah Yin Galema yang benci dengan aroma kekuasaan kembali mengulangi takdir nahas ibunya, seorang selir Kaisar yang tewas karena cinta? Intrik kerajaan, perang melawan VOC, pembunuhan, peti harta karun, dan cinta segitiga pun mewarnai kisah menawan tentang seorang putri di negeri asing.

Saya memuji karya Ian Sancin. Dengan pandai, ia menyajikan latar masa lampau bagi pembaca masa kini. Ia membantu kita untuk mengingat bahwa kita terbangun dari kebinekaan.Remy Sylado, Sastrawan

About Bukudiskon

www.bukudiskon.com adalah toko buku online berbasis komunitas dengan harga termurah.

Discussion

One thought on “Yin Galema

  1. sinopsisnya keren,aku suka!!!!

    Posted by juslianto | 28/11/2009, 12:16 pm

Tulis komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: