you're reading...
Berita, Buku Baru, Kesehatan & Pengobatan

Kiat Agar Lambung Anda Tidak Lagi Mual, Kembung Dan Nyeri

Fit For Life: Masakan Sehat Dan Lezat Untuk Penderita Gastritis Kiat Agar Lambung Anda Tidak Lagi Mual, Kembung Dan Nyeri

Fit For Life: Masakan Sehat Dan Lezat Untuk Penderita Gastritis Kiat Agar Lambung Anda Tidak Lagi Mual, Kembung Dan Nyeri

Gastritis atau Maag atau Tukak Lambung adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya asam lambung yang berlebihan sehingga mengakibatkan lambung meradang dan nyeri pada ulu hati.

Gejala yang terjadi yaitu perut terasa perih dan mulas. Pada dasarnya asam yang diproduksi di lambung secara normal memiliki pH dalam daerah 3-4 dan enzim yang bekerja untuk mencernakan makanan dalam lambung hanya bermain pada daerah tersebut, dengan kata lain apabila pH lebih besar atau lebih kecil dari daerah tersebut, maka enzim tidak dapat bekerja sehingga terjadi gangguan dalam lambung dan akibatnya terjadilah penyakit Gastritis.

Ada sejumlah cara yang dapat dilakukan oleh setiap penderita Gastritis untuk mengurangi dan atau untuk menghindari penyakit tersebut, salah satunya ialah dengan melakukan “Diet Gastritis”, yaitu:

+ Mengatur pola makan dan tidur. + Makan secara perlahan dah dikunyah dengan baik. + Mengonsumsi makanan seimbang dan kaya akan serat. Makanan yang diasup harus cukup karbohidrat dan protein, selain itu kandungan lemak jenuh juga harus dikurangi. Yang terpenting semua makanan harus mudah dicerna dan mengandung serat makanan yang halus. + Minum air putih yang banyak untuk membantu menetralkan keasaman di lambung.

Buku yang disusun oleh Lenny Jusup, seorang ahli gizi ini, selain mengulas secara cukup lengkap mengenai penyakit maag, juga dilengkapi dengan 50 resep masakan yang aman dikonsumsi oleh seorang penderita maag.

About Bukudiskon

www.bukudiskon.com adalah toko buku online berbasis komunitas dengan harga termurah.

Discussion

No comments yet.

Tulis komentar anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: